Universitas Negeri Surabaya (UNESA) membuka kesempatan bagi para pencari kerja untuk menjadi Dosen Tetap di tahun 2023. Lowongan ini diumumkan melalui Surat Pengumuman Nomor: B/52362/UN38/KP.01/2023. Bagi yang berminat, pendaftaran lowongan kerja Dosen Tetap di UNESA akan dibuka pada tanggal yang akan diumumkan lebih lanjut.

Total formasi yang tersedia untuk lowongan Dosen Tetap di UNESA adalah sebanyak 197 posisi. Dari jumlah tersebut, 185 formasi akan ditempatkan di Kampus UNESA Surabaya, sementara 12 formasi lainnya akan ditempatkan di Kampus UNESA Magetan.

Pengumuman mengenai lowongan kerja ini juga telah disebarkan melalui akun Instagram resmi Universitas Negeri Surabaya, @official_unesa, pada tanggal 13 Juli 2023. Hal ini dilakukan untuk memberi kesempatan yang lebih luas kepada masyarakat umum yang berminat.

Bagi mereka yang ingin melamar sebagai Dosen Tetap di UNESA, terdapat beberapa persyaratan umum yang harus dipenuhi, antara lain:

  1. Warga Negara Indonesia (WNI).
  2. Memenuhi persyaratan kualifikasi pendidikan sesuai dengan jenjang dan bidang ilmu yang dibutuhkan untuk setiap formasi jabatan.
  3. Setiap pelamar hanya diperbolehkan melamar satu lowongan formasi jabatan dalam satu fakultas.
  4. Usia pelamar maksimal 45 tahun, dihitung pada 1 Juli 2023.

Bagi calon pelamar yang memenuhi persyaratan tersebut, diharapkan untuk mempersiapkan diri sebaik mungkin guna bersaing dalam proses seleksi lowongan kerja Dosen Tetap di Universitas Negeri Surabaya.