Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Kemendikbud Ristek) telah membuka lowongan untuk Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) pada tahun 2023. Lowongan ini mencakup formasi dosen yang akan ditempatkan di berbagai perguruan tinggi negeri (PTN). Totalnya, terdapat 16.102 formasi dosen yang tersedia di bawah naungan Kemendikbud Ristek.

Berikut ini adalah sejumlah kampus negeri yang membuka lowongan dosen untuk formasi CPNS 2023:

  1. Universitas Jambi (Unja)

Unja membuka lowongan CPNS dan PPPK untuk lulusan S3, S2, S1, dan D3 pada penerimaan Calon Aparatur Sipil Negara (CASN) 2023. Terdapat 233 Asisten Ahli-Dosen dan 81 Lektor-Dosen yang dibutuhkan untuk CPNS, serta 31 Asisten Ahli-Dosen, 3 Lektor-Dosen, 3 Ahli Pertama, 17 tenaga kesehatan Klinik UNJA SMART, dan 1 PPPK Terampil-Pranata Sumber Daya Manusia Aparatur untuk formasi PPPK.

  1. Universitas Negeri Makassar (UNM)

UNM membuka ribuan lowongan CPNS dan 49 formasi PPPK dalam seleksi CASN 2023. Posisi CPNS akan diisi oleh berbagai jabatan dosen, sementara PPPK akan berperan sebagai tenaga pendidik, tenaga kependidikan, atau tenaga administrasi.

  1. Universitas Negeri Malang (UM)

UM membuka alokasi kebutuhan CPNS sebanyak 86 orang dan PPPK dengan alokasi kebutuhan 42 orang. Informasi lebih lanjut dapat ditemukan di situs resmi universitas.

[Dan seterusnya untuk kampus-kampus lainnya dengan informasi yang relevan.]

Perguruan tinggi negeri ini memberikan kesempatan bagi para calon dosen yang berkualifikasi untuk menjadi bagian dari sistem pendidikan tinggi di Indonesia. Informasi lebih lanjut tentang persyaratan dan tata cara pendaftaran dapat ditemukan di situs resmi masing-masing universitas. Jangan lewatkan kesempatan berharga ini untuk berkontribusi dalam dunia pendidikan.