Dua Dosen dari Universitas Amikom Purwokerto, Dr. Eng. Imam Tahyudin, M.M. dan Anugerah Bagus Wijaya, M.Kom, bersama dengan tim mereka telah meraih hibah dari DiktiRistek pada program Pengabdian Kepada Masyarakat tahun anggaran 2023. Bersama dengan tim mereka masing-masing, dosen tersebut akan melaksanakan program pengabdian masyarakat dengan fokus pada bidang yang berbeda.

Dr. Eng. Imam Tahyudin, M.M. (Prodi Sistem Informasi) akan memfokuskan programnya pada kewirausahaan berbasis mahasiswa bidang ekonomi kreatif dengan timnya yang terdiri dari Dr. Melia Dianingrum, S.E., M.Si. (Prodi Bisnis Digital) dan Hellik Hermawan, M.Kom (Prodi Informatika).

Sementara itu, Anugerah Bagus Wijaya, M.Kom (Prodi Informatika) akan memfokuskan programnya pada pendampingan pemanfaatan teknologi dalam optimalisasi proses pengelolaan pariwisata desa Melung bersama dengan timnya yang terdiri dari Aulia Hamdi, M.Kom. (Prodi Informatika) dan Fiby Nur Afiana, S.Kom., M.MSI. (Prodi Sistem Informasi).

Dalam pengumuman penerimaan hibah DiktiRistek, kedua tim dosen tersebut berhasil terpilih dari banyaknya usulan yang masuk. Dengan terpilihnya kedua dosen ini, diharapkan dapat memberikan kontribusi positif bagi masyarakat sekitar melalui penelitian dan penerapan ilmu yang telah ditekuni.