Sebagai salah satu institusi pendidikan, sekolah juga harus memiliki branding yang kuat sehingga masyarakat dalam hal ini para orang tua yang akan memilih sekolah untuk anak mereka akan melihat reputasi serta value yang dimiliki oleh sekolah. Saat ini SD Qaryah Thayyibah (Qita) memiliki beberapa media sosial yang biasa digunakan untuk memberikan berbagai informasi terkait sekolah seperti visi dan misi, berbagai kegiatan siswa, event serta info pendaftaran sekolah. Salah satu media sosial yang digunakan adalah instagram. Jumlah pengikut di instagram SD Qita per bulan September 2023 tercatat sebanyak 576 pengikut.

Pelatihan ini dilakukan untuk mengembangkan ketrampilan yang sudah dimiliki oleh para guru diantaranya menambah pengetahuan terkait pembuatan desain konten di instagram, pembuatan video reels serta pengetahuan terkait instagram SEO agar lebih menguatkan branding serta value dari SD Qita Purwokerto dan bermanfaat untuk menumbuhkan brand awareness masyarakat terhadap SD Qita Purwokerto.

Kegiatan ini merupakan bentuk pengabdian masyarakat yakni program Amikom Mitra Masyarakat (AMM) yang diinisiasi oleh Yuli Purwati, M.Kom dan Aulia Hamdi, M.Kom selaku dosen universitas Amikom Purwokerto serta dibantu oleh beberapa mahasiswa UAP. Kegiatan ini berlangsung pada hari Sabtu 9 September 2023 dan diikuti oleh guru-guru sekolah Qita Purwokerto.