Medan, 27 Desember 2023 – Rektor Universitas Muhammadiyah Sumatera Utara (UMSU), Prof Dr Agussani MAP, resmi menyerahkan Surat Keputusan (SK) kepada tujuh Dosen Tamu Internasional dari Universitas Malaysia Perlis (UNIMAP) dan Universitas Sains Malaysia (USM). Penyerahan SK ini dilakukan di beberapa fakultas UMSU sebagai bentuk implementasi kerja sama yang telah terjalin antara kedua universitas.

Enam dosen dari UNIMAP yang menerima SK tersebut antara lain Prof. Ir. Ts. Dr. R. Badlishah Ahmad, Prof. Ir. Ts. Dr. Anuar Mat Safar, Dr. Sharmini Abdullah, Assoc Prof. Muhammad Rezal Hamzah, Ph.D, Dr. Rozilawati Mahadi, dan Dr. Habee Bullah Affandy. Sementara itu, satu dosen dari USM yang menerima SK adalah Prof. Ir. Ts. Dr. Mohd Rizal Arshad.

Dalam pertemuan tersebut, Prof. Ir. Ts. Dr. R. Badlishah Ahmad menyampaikan kepada Rektor UMSU pentingnya merumuskan grand plan agar kerjasama yang telah terjalin dapat diimplementasikan dengan lebih baik. Ia juga menyatakan keinginan untuk melakukan kolaborasi penelitian di masa depan.

Rektor UMSU, Prof. Agussani, menyambut baik kolaborasi antara UMSU, UNIMAP, dan USM, menganggapnya sebagai peluang yang harus dimanfaatkan. Ia menekankan komitmen untuk mengimplementasikan kerjasama yang telah terjalin, terutama dalam hal penelitian.

“Terima kasih kepada narasumber yang telah memberikan kuliah umum kepada para mahasiswa kami. Setelah ini, kita akan membahas lebih lanjut rencana kolaborasi lainnya, termasuk dalam bidang penelitian,” kata Prof. Agussani, yang didampingi oleh WR II Prof. Dr. Akrim, M.Pd, dan WR III Dr. Rudianto, M.Si.

Kegiatan penyerahan SK dosen tamu ini juga disusul dengan diskusi terkait potensi kolaborasi dan kerja sama yang dapat dilakukan ke depannya. Pimpinan Fakultas dan Program Studi UMSU turut hadir dalam acara tersebut, menunjukkan komitmen bersama untuk memperkuat sinergi antaruniversitas.