PT Geo Mining Berkah (GMB) dan Himpunan Mahasiswa Teknik Pertambangan dari Institut Teknologi Sumatera (ITERA) telah menandatangani Memorandum of Understanding (MoU) pada hari Minggu (26/11) di Hotel Aston Bandar Lampung. MoU ini bertujuan untuk meningkatkan kompetensi mahasiswa/i dalam bidang pertambangan melalui kerja sama dalam pengembangan dan pendidikan.

Direktur GMB, Wisnu Salman, yang juga menjabat sebagai direktur eksekutif Asosiasi Tambang Batuan Indonesia (ATBI), menyatakan bahwa bentuk kerja sama ini mencakup penyelenggaraan webinar dengan materi tentang dunia pertambangan. Webinar tersebut akan dipandu oleh para ahli yang telah dikenal tingkat nasional dan difasilitasi oleh PT GMB. Selain itu, kerja sama ini juga mencakup fasilitas magang bagi lulusan ITERA di Geo Mining Berkah.

“Melalui MoU ini, kami berharap dapat menjadi bagian dari kesuksesan mahasiswa/i ITERA. Kami akan melibatkan tokoh-tokoh dan ahli pertambangan Indonesia untuk meningkatkan kompetensi mahasiswa pertambangan di seluruh Sumatera,” ungkap Wisnu Salman dalam acara tersebut.

GMB, yang didirikan pada tahun 2017 oleh Wisnu Salman sebagai perusahaan konsultan pertambangan, lingkungan, dan pelabuhan jetty, berharap kerja sama ini tidak hanya terbatas pada 540 mahasiswa/i teknik pertambangan, tetapi juga melibatkan seluruh mahasiswa/i yang memiliki korelasi dengan dunia pertambangan.

Dengan demikian, kerja sama strategis antara PT GMB dan ITERA diharapkan dapat memberikan kontribusi positif dalam pengembangan dan peningkatan kompetensi mahasiswa pertambangan di wilayah Sumatera.