Dalam menghadapi era digital yang terus berkembang, teknologi informasi menjadi kunci utama bagi perusahaan dalam meningkatkan efisiensi dan efektivitas operasional. Salah satunya adalah CV. Gallary Hijab, perusahaan yang bergerak di industri fashion hijab. Dalam upaya untuk mengoptimalkan proses produksi dan manajemen persediaan, Gallary Hijab bekerja sama dengan dosen dan mahasiswa dari Fakultas Teknologi Informasi ARS University dalam sebuah pelatihan yang berlangsung pada tanggal 20-24 Juni 2023.

Pelatihan tersebut bertujuan untuk memberikan ilmu dan pengetahuan mengenai teknologi internet yang dapat membantu bisnis UMKM seperti Gallary Hijab. Kegiatan ini juga menjadi bentuk pengabdian masyarakat dari tim ARS University, yang ingin memberikan kontribusi nyata bagi perkembangan sektor industri fashion dan UMKM.

Rangkaian pelatihan berlangsung selama lima hari dari hari Selasa hingga Sabtu, di lokasi Jalan Golf III No. 25 RT 03 RW 10, Cisaranten Bina Harapan, Kecamatan Arcamanik, Kota Bandung. Pelatihan ini dimulai dengan sambutan antusias dari Owner CV. Gallary Hijab dan ketua pelaksana, yaitu Rangga Sanjaya, M.Kom.

Tidak sekadar menyampaikan materi, sesi diskusi juga diadakan untuk melihat sejauh mana mitra dari Gallary Hijab dapat memahami dan memanfaatkan teknologi informasi dalam meningkatkan proses produksi dan manajemen persediaan. Selanjutnya, bersama mitra, mereka merancang website company profile yang akan membantu memperkenalkan lebih baik CV. Gallary Hijab di dunia digital.

Tim ARS University yang terlibat dalam kegiatan ini terdiri dari beberapa dosen berpengalaman di bidang teknologi informasi, seperti Rangga Sanjaya, M.Kom, Maxsi Ary, M.Kom, Rissa Nurfitriana Handayani, M.Kom, Rizal Rachman, M.Kom., M.M, Wildan Wiguna, M.Kom.,MM, Amirul Mukminin, M.Kom, dan Silvia Ratnasari, M.Pd.

Sebagai penutup kegiatan, dilakukan sesi foto bersama sebagai bentuk dokumentasi untuk kelangsungan kegiatan yang berharga ini.