Universitas Amikom Purwokerto dan Satelit TV menyelenggarakan sebuah acara panggung politik dalam menghadapi Pemilu tahun 2024 dengan tema Pemilu Di Era Digital pada hari Minggu, 4 Juni 2023 Pkl 19.30 WIB. Acara ini menyoroti topik kaum muda yang dianggap apatis terhadap politik. Acara ini dihadiri oleh Rektor Universitas Amikom Purwokerto, Ketua PWI Banyumas, Ketua Komisi C DPRD Jawa Tengah, dan Ketua AJI Purwokerto. Permasalahan yang diangkat pada dialog kali ini adalah mahasiswa yang dianggap apatis dalam dunia politik dan juga Pemilu 2024.

Dalam dialog tersebut, Lilik Darmawan (Ketua PWI Banyumas) menyatakan bahwa pendidikan politik harus menyesuaikan dengan generasi milenial atau Gen Z. Hal ini adalah sebuah tantangan bagi media mainstream untuk mengikuti penggunaan media sosial dan terciptanya kolaborasi antara keduanya.

Fitri Nuraini, seorang mahasiswa Universitas Amikom Purwokerto, menyatakan bahwa mahasiswa tidak apatis tetapi mereka takut untuk bersuara tentang politik karena beberapa kasus yang membuat jurnalis dijerat hukum pidana karena menyuarakan politik. Namun, sebagai mahasiswa, mereka harus mengetahui kebebasan pers dan berani mengkritisi.

Sementara itu, Alfian Muhazir, M.A. (Dosen Prodi Ilmu Komunikasi, FBIS Universitas Amikom Purwokerto) menyatakan bahwa sikap apatis sangatlah berbahaya bagi masa depan negara. Mahasiswa harus berani bicara dan membedakan antara media mainstream dan media sosial serta meningkatkan literasi media sebagai PR besar bagi generasi muda bangsa Indonesia saat ini.