Mahasiswa dan dosen dari Fakultas Pendidikan Olahraga dan Kesehatan (FPOK) Universitas Pendidikan Indonesia (UPI) telah mengikuti kegiatan International Conference, Research, Student Mobility, dan Student Volunteer yang diselenggarakan di Malaysia pada tanggal 18-27 Juni 2023. Kegiatan ini diadakan di tiga universitas ternama di Malaysia, yaitu Universiti Pendidikan Sultan Idris (UPSI), Universiti Malaya (UM), serta Universiti Kebangsaan Malaysia (UKM).

Partisipasi mahasiswa dan dosen dalam kegiatan ini berhasil membawa hasil yang positif dalam peningkatan reputasi dan kolaborasi, serta meningkatkan capaian Indikator Kinerja Utama (IKU) bidang 2, 3, 5, dan 6 sesuai dengan kebijakan UPI dan Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Kemdikbudristek).

Pada pencapaian IKU 2, mahasiswa FPOK meraih prestasi tingkat internasional dalam bidang student mobility, international conference, dan international volunteer. Sementara itu, pada pencapaian IKU 3, para dosen FPOK berhasil melakukan Visiting Lecture dengan tiga universitas di Malaysia, yaitu UPSI, UM, dan UKM.

Dalam pencapaian IKU 5, dosen FPOK berhasil melakukan publikasi internasional, riset internasional di kampus QS100, PKM Internasional di kampus QS100, menghasilkan luaran penelitian yang dimanfaatkan di masyarakat internasional, serta mendapatkan hak paten. Selain itu, pada pencapaian IKU 6, program-program studi FPOK yang terlibat dalam kegiatan ini berhasil menjalin kerjasama kelembagaan dalam bidang Tridharma Perguruan Tinggi dengan UPSI, UM, dan UKM.

Mustika Fitri, M.Pd., Ph.D, selaku Wakil Dekan Bidang Kemahasiswaan FPOK, mengucapkan terima kasih kepada pimpinan universitas, fakultas, dan seluruh ketua program studi di FPOK yang telah memberikan dukungan dalam terselenggaranya kegiatan ini. Diharapkan bahwa prestasi yang dicapai dalam kegiatan ini akan memotivasi untuk mencapai Indikator Kinerja Utama yang lebih baik di masa depan.