Dosen dan mahasiswa Program Pascasarjana Magister Administrasi Publik Angkatan 34 Kelas A Universitas Sjakhyakirti Palembang berkolaborasi dalam kegiatan bakti sosial dan silaturahmi di Panti Asuhan Peduli Anak Yatim (PAY) Alang-Alang Lebar, Palembang pada Sabtu, 16 Desember 2023.

Dalam tema kegiatan, yakni “Menjalin Silaturahmi dan Berbagi Dalam Kesederhanaan Bersama Anak Panti,” Dosen dan Mahasiswa memberikan bantuan berupa sembako, alat tulis, Al Qur’an, ayam ternak, dan keramik. Selain itu, mereka juga melaksanakan sosialisasi bahaya penyalahgunaan narkoba kepada anak-anak dan pengurus Panti Asuhan dengan tema “Hidup Sehat, Cerdas dan Berkualitas Tanpa Narkoba.”

Ketua Program Studi Magister Administrasi Publik, Dr. Suandi, S.Pd. M.Si., menyatakan bahwa kegiatan ini adalah wujud nyata dari pengabdian civitas akademika Universitas Sjakhyakirti dalam memberikan bantuan dan penyuluhan anti narkoba kepada masyarakat. Rektor Universitas Sjakhyakirti Palembang, Prof. Dr. Ir. Agoes Thony Ak, M.Si, diwakili oleh Bpk. Edi Suhaimi, SE., dan Direktur Program Pasca Sarjana Prof. Dr. H. M. Edwar Juliartha, S.Sos., M.M., memberikan dukungan penuh terhadap kegiatan ini.

Diharapkan bantuan yang disalurkan dapat berdampak positif bagi masyarakat, sementara sosialisasi bahaya narkoba diharapkan memberikan pengetahuan kepada anak-anak panti untuk terhindar dari penyalahgunaan narkoba, menciptakan lingkungan panti yang bersih dari narkoba.

Pimpinan Panti Asuhan PAY Palembang, Bapak Ucap, menyampaikan terima kasih atas kegiatan bakti sosial ini. Bantuan tersebut sangat berguna untuk memenuhi kebutuhan anak-anak panti dan mendukung penyelesaian pembangunan masjid di panti. Ia juga mengakui bahwa pengetahuan tentang bahaya penyalahgunaan narkoba yang didapat dari kegiatan ini sangat bermanfaat bagi anak-anak panti.

Ketua Prodi Magister Administrasi Publik, Dr. Suandi, S.Pd. M.Si., menutup acara dengan menyampaikan bahwa kegiatan pengabdian kepada masyarakat ini akan berlanjut secara berkelanjutan, dengan rencana pembuatan jurnal sebagai dokumentasi atas kegiatan ini.