Dalam sebuah acara penghargaan yang diselenggarakan oleh Lembaga Bimbingan Belajar Optimal (Optimal by PT Nuansa Fajar Cemerlang), Jusni S.ST, M.Kes, seorang dosen dari Akademi Kebidanan Tahira Al-Baeti di Kabupaten Bulukumba, telah meraih penghargaan sebagai dosen berprestasi tingkat Provinsi Sulsel. Penghargaan ini dianggap sebagai momen bersejarah yang tidak hanya memperingati keunggulan para dosen, tetapi juga merayakan komitmen untuk memajukan pendidikan tinggi di seluruh negeri.

Jusni S.ST, M.Kes, mengungkapkan, “Ada tiga kategori penilaian yang termasuk Best Contribution, Life Time Achievement, dan Best Tutor. Alhamdulillah, saya terpilih sebagai Best Contribution. Dari tiga kategori tersebut, sebanyak 39 dosen di tingkat provinsi menerima penghargaan, dan ini merupakan sebuah kebanggaan bagi saya.” Pengumuman ini disampaikan pada Selasa, 3 Oktober 2023.

Proses seleksi yang ketat dilalui oleh Jusni hingga meraih penghargaan ini melibatkan tim Optimal Awards 2023. Proses penilaian mencakup evaluasi kualitas pengajaran, kontribusi dalam penelitian, pengabdian, dan penerbitan, yang semuanya berdampak positif bagi mahasiswa.

Jusni menjelaskan, “Menerima penghargaan ini merupakan pengakuan atas dedikasi dalam dunia pendidikan yang telah memberikan dampak yang signifikan dalam membentuk generasi muda.”

Lebih lanjut, Jusni menjelaskan bahwa tujuan Optimal Awards adalah memberikan penghargaan atas kontribusi luar biasa kepada 1.600 dosen di seluruh Indonesia yang telah berdedikasi dalam menjalankan Tri Dharma Perguruan Tinggi. Lembaga Bimbingan Belajar Optimal ini membantu mahasiswa mencapai keunggulan akademik mereka.

Dalam penutupannya, Jusni berharap, “Dengan penghargaan ini, saya berharap dapat memberikan inspirasi kepada semua orang untuk terus berjuang memajukan pendidikan di Indonesia.” (sum/man/**)