Tokoh muda Indonesia berprestasi, Gugun Gumilar, baru saja dilantik sebagai dosen di Sekolah Kajian Stratejik dan Global (SKSG) Program Pascasarjana Universitas Indonesia. Gugun, yang merupakan lulusan dari dua kampus ternama di Amerika dan Irlandia, merasa bersyukur dan bersemangat untuk memulai karier akademiknya di universitas bergengsi tersebut.

Gugun, yang juga dikenal sebagai duta muda PBB, akan mengajar di program studi Kajian Kepemimpinan Lintas keilmuan (KLK). Beberapa mata kuliah yang akan diajarkannya termasuk kawasan wilayah Amerika, leadership, demokrasi, Demokrasi dan Kebijakan Publik, Kepemimpinan dan Sistem Sosial, Filsafat Ilmu dan Metodologi, serta Kepemimpinan dan Kepribadian.

Pemuda kelahiran Purawakarta ini telah menempuh perjalanan akademik yang cemerlang. Sejak duduk di Sekolah Dasar, Gugun telah mendapatkan beasiswa yang membantu pendidikannya. Keberhasilannya tak berhenti di situ saja, ia berhasil menyelesaikan pendidikan pascasarjana di dua perguruan tinggi ternama di Amerika Serikat.

Dengan beragam keilmuan yang dimilikinya, Gugun siap berbagi pengetahuan dan pengalamannya kepada para mahasiswa Universitas Indonesia. Posisinya sebagai dosen di SKSG dengan program studi lintas disiplin ilmu Pascasarjana akan memberikan kontribusi berharga bagi perkembangan akademik dan pemikiran di bidang kajian strategis dan global.