Pengabdian masyarakat menjadi prioritas yang perlu ditindaklanjuti setelah menimbulkan banyak dampak di komunitas. Dalam upaya untuk memberikan dukungan dan mendorong pengabdian masyarakat, SWAGATI: Journal of Community Service memberikan kesempatan kepada para akademisi dan praktisi untuk mempublikasikan kegiatan pengabdian mereka di jurnal mereka.

SWAGATI adalah jurnal publikasi kegiatan Pengabdian kepada Masyarakat dengan nomor ISSN 2986-7339 (online) dan ISSN 2986-7940 (print). Jurnal ini menerima artikel secara gratis untuk publish di volume 1, nomor 2 pada tahun 2023. Selain itu, jurnal juga akan didaftarkan ke Akreditasi SINTA tahun depan, sehingga paper yang dipublikasikan akan terindeks SINTA. Artikel-artikel ini sangat cocok untuk pengajuan Jabatan Fungsional, Tugas Kuliah, Laporan BKD, Sertifikasi Dosen, dan kepentingan lainnya.

Para akademisi dan praktisi diharapkan dapat menyumbangkan artikel tentang kegiatan pengabdian mereka dalam jangka waktu yang ditentukan. Deadline pengiriman artikel adalah 15 Juni 2023 dan artikel yang diterima akan diberi pemberitahuan sebelum mendapatkan green light untuk proses publikasi. Paper terakhir harus diupload pada 7 Juli 2023, dan jurnal akan diterbitkan pada 20 Juli 2023.

“Para penulis dapat mengirimkan artikel mereka melalui link https://bit.ly/swagati. Kami sangat ingin mempublikasikan pengabdian masyarakat yang beragam di jurnal SWAGATI,” kata perwakilan dari SWAGATI.

SWAGATI: Journal of Community Service adalah platform yang menghubungkan para akademisi, praktisi, dan penyedia layanan ke masyarakat untuk berbagi pengalaman dan kegiatan pengabdian mereka dalam menjembatani kesenjangan di masyarakat.

Dengan mengumumkan Call for Papers secara gratis, jurnal SWAGATI: Journal of Community Service ingin memotivasi sebanyak mungkin orang untuk menyumbangkan artikel mereka dan memperluas pemahaman kita tentang kontribusi pengabdian masyarakat bagi komunitas. Semoga kita semua dapat belajar melalui artikel-artikel dalam jurnal ini dan mempromosikan pengabdian masyarakat sebagai komponen penting dalam kegiatan akademik dan non-akademik.