Fakultas Dakwah dan Komunikasi Islam (FDKI) di Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Syaikh Abdurrahman Siddik Bangka Belitung telah sukses menyelenggarakan seminar dan diseminasi hasil penelitian serta Pengabdian Kepada Masyarakat (PKM) pada tanggal 6 Oktober 2023.

Kegiatan ini merupakan bagian integral dalam rangkaian kegiatan penelitian dan PKM FDKI (Litabdakwah) tahun 2023 dan telah menarik perhatian positif dari berbagai pihak. Tim peneliti dan PKM Litabdakwah FDKI IAIN SAS Bangka Belitung tahun 2023 terdiri dari 8 Tim Penelitian dan PKM yang telah berkomitmen untuk mengembangkan ilmu pengetahuan dan memberikan manfaat kepada masyarakat di sekitar mereka.

Kegiatan ini berlangsung dengan diseminasi langsung oleh tim peneliti di hadapan Reviewer 1, Prof. Dr. H. Hatamar Rasyid, M.Ag, dan Reviewer 2, Dr. Rusydi Sulaiman, M.Ag. Prof. Dr. H. Hatamar Rasyid, M.Ag, mengungkapkan apresiasi tinggi terhadap seminar ini, mengatakan bahwa penelitian dan PKM yang disajikan oleh tim FDKI IAIN SAS Bangka Belitung menunjukkan kualitas dan relevansi yang tinggi, serta berhasil menjembatani ilmu akademis dan kebutuhan masyarakat secara brilian.

Dr. Rusydi Sulaiman, M.Ag, juga menyoroti semangat inovasi dan dedikasi dalam setiap presentasi, berharap bahwa hasil penelitian ini akan memberikan kontribusi berarti dalam pembangunan masyarakat.

Selain itu, acara ini dihadiri oleh Kepala Pusat Penelitian LP2M IAIN SAS Bangka Belitung, Dr. Nurlaila, M.Pd.I, yang sangat mengapresiasi budaya penelitian dari dosen dan mahasiswa di Fakultas Dakwah dan Komunikasi Islam IAIN SAS Bangka Belitung. Ia berharap bahwa budaya penelitian ini akan mendorong seluruh akademisi di IAIN SAS Bangka Belitung untuk terus menyumbangkan hasil pemikiran ilmiah dan tanggung jawab sosial melalui kegiatan penelitian dan pengabdian kepada masyarakat.

Ketua Panitia Litabdakwah FDKI IAIN SAS Bangka Belitung Tahun 2023, Gustin, M.Pd, juga menyampaikan kebanggaannya atas kesuksesan acara ini. Ia menekankan komitmen untuk terus menyelenggarakan acara serupa yang memberikan manfaat bagi masyarakat dan dunia akademis.

Dengan suksesnya seminar dan diseminasi hasil penelitian serta PKM ini, FDKI IAIN SAS Bangka Belitung tahun 2023 telah membuktikan kolaborasi luar biasa antara dosen dan mahasiswa dalam upaya pengembangan ilmu pengetahuan dan pelayanan masyarakat.