Jurnal Magneton yang dipublikasikan oleh Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan Universitas Widya Mandira Kupang membuka kesempatan bagi para peneliti, dosen, dan akademisi yang ingin mempublikasikan artikel berkualitas tentang inovasi pembelajaran fisika. Artikel-artikel ini dapat dipakai untuk pengajuan peningkatan jabatan fungsi, kepangkatan, Bidang Keilmuan Dosen (BKD) dan kepentingan lainnya.

Jurnal Magneton, yang berfokus pada inovasi pembelajaran fisika, menerima artikel dari seluruh dunia untuk volume kedua dan edisi Juli 2023. Submissions sudah bisa dilakukan hingga 15 Juni 2023 untuk masuk pada jurnal Magneton terindeks Google Scholar, Dimensions, Base & DOI Crossref 10.30822. Yang terpenting, biaya publikasi menarik yaitu gratis.

Penulis dapat melampirkan artikel mereka pada link yang tersedia di https://journal.unwira.ac.id/index.php/MAGNETON/about/submissions. Scope tema yang bisa dipertimbangkan meliputi berbagai aspek terkait inovasi pembelajaran fisika seperti teknologi informasi dan komunikasi (TIK) dalam pembelajaran fisika, evaluasi dan asesmen pembelajaran fisika, etnofisika, dan media pembelajaran fisika.

“Jurnal Magneton berkomitmen untuk memfasilitasi penyebaran informasi terbaru dan terbaik tentang inovasi pembelajaran fisika melalui publikasi yang berkualitas. Kami percaya bahwa persyaratan publikasi yang ramah penulis akan memotivasi penelitian dan menghasilkan penelitian yang lebih baik,” ujar Egidius Dewa, Contact Person dari jurnal tersebut.

Dengan inisiatif seperti ini, diharapkan dapat memotivasi para ilmuwan dan pendidik di bidang fisika untuk mempublikasikan karya mereka dan menjaga kualitas publikasi artikel ilmiah yang lebih baik. Semoga para peneliti fisika dapat memanfaatkan kesempatan ini dan berkontribusi lebih aktif dalam pengembangan ilmu pendidikan fisika.