Darmajaya, Bandar Lampung – Dosen Desain Komunikasi Visual (DKV) dari Institut Informatika dan Bisnis (IIB) Darmajaya, bersama dengan dosen dari Universitas Aisyiyah Pringsewu (UAP), telah bekerja sama dalam memberikan pelatihan pembuatan Alat Permainan Edukatif (APE) Bussy Book kepada tenaga pendidik Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) Aisyiyah Palapa, Bandar Lampung. Pelatihan ini dilaksanakan pada Selasa, 22 Agustus 2023.

Tim dosen DKV IIB Darmajaya yang terlibat dalam kegiatan ini terdiri dari Ambar Aditya Putra, S. Kom., M.T.I.; Desiana Muryasari, S.Pd., M.Pd.; dan Ade Moussadecq, S.Pd., M.Sn. Mereka berkolaborasi dengan dosen Universitas Aisyiyah Pringsewu, Fahlul Rizki, S.Kom., M.T.I. Kegiatan pelatihan ini merupakan bagian dari hibah institusi tahun anggaran 2022/2023 dan diikuti oleh dua orang tenaga pendidik.

Ambar Aditya Putra, Ketua Tim Pengabdian Masyarakat, menjelaskan tujuan dari pelatihan ini adalah untuk mendukung pembelajaran kreatif dan inovatif bagi anak usia dini dengan memberikan pelatihan kepada para pendidik PAUD. “Kami mengenalkan cara pembuatan Bussy Book kepada tenaga pendidik PAUD Aisyiyah Palapa,” ujar Ambar Aditya Putra seperti yang dikutip dari situs resmi IIB Darmajaya.

Beliau berharap bahwa media pembelajaran APE ini akan menjadi alat yang berguna bagi anak-anak PAUD untuk belajar mengenal huruf dan angka dengan lebih baik. “Media ini, Bussy Book, diharapkan dapat lebih menarik bagi anak-anak dalam proses belajar mereka,” tambahnya.